Popular Posts

-

Labels

Translate ke Bahasa yang Lainnya

Komentar Lewat Facebook

Buku Tamu

Eka Arief Setyawan. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Ternyata Ayahku Jago Nawar Harga!

06 Maret 2011

Notebookku yang Baru. Merek Lenovo Idea Pad.
Harganya kira-kira Hmmmm..... Rp. 2.800.000,-


Alhamdulillah, hari sabtu kemarin pada tanggal 19 Februari tepat satu bulan sebelum hari jadiku yang jatuh pada tanggal 19 Maret kedepan. Ya Allah.... Hambamu sangat senang dan bersyukur sekali atas pemberianmu. Setelah bertahun-tahun berdoa dan berharap mendapatkan sebuah alat canggih yang bernama Laptop.
Meskipun Aku mendapatkan Notebook, tetapi tak apalah, yang penting Komputer iya kan? bisa buat ngerjain tugas, internetan, dan sebagainya. Good Bye Warnet.....

Seperti Gambar diatas bentuk fisik Notebookku. Ya Allah... Semoga Notebook ini dapat bertahan lama dan tetap selalu berada di sampingku. Amiiinnn..... Insya Allah Aku akan memanfaatkan dengan  sebaik-baik-baik-baik-baik-baik-baiknya Ya Allah.... Amiiinnnn..... Ya Sudah ya, cukup disini penyampaian rasa syukurku dengan adanya benda canggih baru ini. Sekarang Aku akan berbulan madu dengan Notebookku yang baru..... Ciiihhhuuuyyyyy..... 
Memang, Aku beli notebook tersebut banyak kisah menarik yang menyelingi diriku dan Ayahku di HI Tech Mall Surabaya (dekat THR). Mau dengar ceritanya lebih lanjut.... Yuk Mari ikut saya hehehe.....
KISAH 19 Februari Silam...
Pada waktu itu di hari minggu tanggal 19 februari 2011 (satu bulan sebelum hari jadiku ke-14), Ayahku mengajakku untuk membeli Notebook yang sudah kudabakan selama bertahun-tahun lamanya... Akhirnya kita pergi dah ke HI Tech Mall Surabaya naik becak (saat itu Ayahku pasca kecelakaan). Aku senang sekali bercampur aduk layaknya tahu campur (aduk).

Hi Tech Mall Surabaya
Setelah sampai di HI Tech Mall Surabaya. Aku sangat bangga dan tergesa-gesa banget karena tak sabar ingin segera mendapatkan Notebook yang kudambakan dengan harga murah pastinya (Mumpung ada Pameran IT besar-besaran...), Aku dan Ayahku langsung naik ke lantai 2.

Dari Kiri: Ayahku dan Aku saat di HI Tech Mall
Setelah itu ternyata banyak kulihat kumpulan-kumpulan Laptop/notebook berserakan (Widihhhh!!! berserakan jare) ada yang mereknya Toshiba, Acer, Lenovo (kayak punyaku!!!), dan lain sebagainya. Akhirnya Aku dan Ayahku tertuju ke salah satu stand yang menjual produk Lenovo (kesukaan Ayahku). Lalu Ayahku tanya...
Ayah: "Mbak, Notebooknya harganya berapa?"
SPG: "Oh Rp. 2.900.000,- Pak. tapi yang kosongan (Belum ada windows-nya)"
Ayah: "Lha kalau yang ada windowsnya?"
SPG: "Rp. 3.500.00,- Pak. Lengkap.. nanti diberi pelindung layar, keyboard, ataupun belakang monitor. Dan juga ada game, mozzila, opera dan lain sebagainya!"
Ayah: "Wah... Tapi uangnya nggak cukup Mbak!!!"
SPG: "Gimana ya???"
Ayah: "Nanti kalau uangnya nggak cukup, nanti saya pulang naik apa mbak??? (Dengan wajah memelas)"
SPG: "Nggak bisa Pak!"
Ayah: "Ya sudah, kita cari yang lain Ka!"
Eka: "Ayo!"
SPG: "Tunggu Pak!"
Ayah: "Ada Apa?"
SPG: "Begini saja, bagaimana kalau Rp. 2.800.000,- plus Windows 7. Itu sudah tergolong murah!"
Ayah: "Sudah saya bilang uang saya nggak cukup, nanti kalau pulang naik apa coba kalau nggak ada uang, kurangi sedikit dong!"
SPG: "Sebentar ya Pak, saya telepon Boss dulu barangkali harganya boleh ditawar! (sambil mumet 7 keliling)"

Setelah Telepon Selesai...
Ayah: "Gimana Mbak, bisa nggak?"
Ayah: "Iya Pak, boleh kok. Ya sudah saya antar ke stand sekarang!"
Ayah: "Ya Sudah!"
Eka: "Alhamdulillah..."
Setelah itu Kami diantar ke salah satu counter/toko tersebut yang khusus menjual laptop Lenovo (Ya nggak Lenovo aja sih sebenarnya). Kita Disuruh duduk menunggu Notebook tersebut dicek keasliannya, diinstall dengan berbagai macam aplikasi terutama Windows 7, dibersihkan layarnya terus diberi pelindungnya hingga sreeeettttt..... Selesai. Tetapi sebelumnya Ayah sempat mengambil uang di ATM terdekat yang ada di dalam Hi Tech Mall tersebut.

Setelah selesai, Kami diberi sebuah Kupon undian untuk mengikuti acara Lucky Draw di Pameran, tetapi sebelumnya Kami disuruh ke salah satu stand yang bernama Blink! (Laptop Protector) atau disebut juga Toko penjual pelindung laptop mulai dari screen, keyboard, touchnya, dsb, untuk memasangkan screen pada Notebook baruku. Awalnya kami kesasar dan bertemu dengan seorang Makelar yang menjual barang-barang yang sama seperti Blink! tetapi Aku dipaksa terus sama Makelar itu dan disesatkan.
Eka: "Pak, mau tanya, Toko Blink! itu ada dimana ya???"
Makelar: "Disana jauh, Mendingan pasang screen disini murah dik!"
Eka: "Oh nggak Pak, saya sudah punya screennya, cuma masangkan saja ke Tokonya!"
Makelar: "Lho nggak papa dik, disini juga bisa kok. Cuma 45 ribu!"
Ayah: "Nggak usah Pak. Ya sudah ka, Ayo pergi!" (dengan Nada agak menakutkan)
Makelar: "@$#@$$^(*(&^$^%%#@!#@$%#$%#$@"
Ayah: "Ka, itu tadi Makelar, jangan kamu hiraukan!"
Eka: "Iya Ayah!"
Lalu Aku bertanya di salah satu SPG laptop yang berbeda...
Eka: "Mbak, Toko Blink! itu dimana ya???"
SPG: "Oh disana Dik, turun satu lantai lagi terus belok kiri!"
Eka: "Ya sudah terima kasih Mbak!"
SPG: "sama-sama!"
Ayah: "Dimana Ka tempatnya?"
Eka: "Katanya sih, turun satu tingkat lagi!"
Ayah: "Ya sudah, Ayo kesana Ka!"

Setelah muter-muter+muter-muter+muter = muter-muter (Bingung.com). Akhirnya Kami menemukan Toko Blink! dan perkataan SPG tadi betul dibandingkan Makelar yang malah menyesatkan Ayah dan Aku. Sampai di Blink! Kami masuk dan memasangkan screen secara cuma-cuma/gratis dengan syarat memperlihatkan kuitansi pembelian notebook di Toko tempat Aku beli tadi.

Alhamdulillah. Setelah selesai semua dan jam menunjukkan pukul 4 sore (lumayan tadi disana 5 jam) Kita kembali ke Laptop Eh, ke Rumah sih! Tetapi sebelumnya Kita harus turun ke lantai 2 untuk mengikuti Lucky Draw. Sebelunya Kita tanya-tanya ke Satpam, Orang sekitar, hingga menemukan salah satu stand yang ramai sekali bertuliskan "LUCKY DRAW". Ternyata benar euy...

Aku langsung mengantre dan Ayahku menunggu di sampingku hingga undian pun tiba dimana Kita nanti akan mengambil sebuah Bola yang didalamnya terdapat secarik kertas berisi hadiah, tidak ada yang Game Over kok di acara ini, pembeli bakalan mendapat hadiah saat mengundi. Ayahku mulai beraksi mengambil salah satu bola pingpong tersebut dan ternyata mendapatkan Card Rider. Ayahku sempat mengira itu Flash Disk Eh ternyata hanya Card Rider, nggak papa lah buat simpanan.

Setelah mengambil hadiah, Ayahku juga dapat bonus lagi yaitu sebuah Gelas Mug cantik..tik..tik.. dengan tulisan HI Tech Mall Surabaya. Awalnya ada dua pilihan, yang satu adalah Gelas besar tetapi bergelombang alias nggelunduk-nggelunduk dan satunya lagi yaitu Gelas biasa dengan sablonan gambar nyentrik dan berwarna-warni di bagian dalamnya. Ayahku memutuskan untuk memilih Gelas yang kedua dengan disablon, tetapi SPG disana meminta sebuah foto untuk disablon di gelas tersebut. Ayahku tidak membawa foto dan berkata seperti ini:
SPG: "Bapak bawa Hape yang berisi foto karena nanti foto itu akan terpampang di Gelas???"
Ayah: "Oh nggak bawa mbak, terserah aja mbak fotonya, biasa saja!"
SPG: "Silahkan pilih gambar yang akan disablon!"
Eka: "Yang mana Yah?"
Ayah: "Yang ini saja, bagus!"

Setelah disablon, Gelas tersebut masih basah jadi jangan disentuh. Oke...oke... Semuanya sudah selesai, beli laptop udah, semuanya udah. Sekarang Kita turun dengan eskalator, saat di lantai dasar mata Kita dicuci dengan berbagai macam Buah-buahan, Makanan, Minuman yang enak-enak kelihatannya di Matahari Departement Store (lantai dasar), lalu Aku menyempatkan diri untuk membeli Minuman saja yaitu Susu untukku dan Teh kotak untuk Ayahku.

Matahari Department Store
Selesai membayar Kami langsung meminumnya di Depan Mall (sembari menunggu Lyn lewat). Aku yang lumayan nentengi/membawa Kardus besar berisi Laptop, Kita duduk di trotoar seperti orang melas untuk menunggu Lyn W Jurusan JL. Semarang (Rumahku tercinta). Setelah menunggu beberapa menit, Akhirnya naik deh Lyn W.

Lyn W
Perjalanan tadi di HI Tech Mall sungguh sangat menyenangkan bagiku karena dipenuhi oleh kisah-kisah menarik dan pengalaman bagiku. Pokoknya Aku senang sekali, apalagi saat Ayahku menawar Harga Laptop yang semula Rp. 3.500.000,- menjadi Rp. 2.800.000,-. Wihhh... Memang ku akui Ayahku memang Jago Nawar Harga!

Semoga Postingnya Bermanfaat
Ini Bukan Diary Season 2


< >

6 komentar:

  1. ka 2.800.000,- itu udh lengkap ??

    BalasHapus
  2. Iya Troh.... Dapat Mozzila, Opera, Windows 7, Games, YM, segala macam lah!!!

    BalasHapus
  3. paling kulak'ane 2.000.000 ka ??
    batine 500.000 ....
    ada ka merk ZYREX 2.500.000 itu harga khusus bapak2 klu plajar di korting 500.000 jdi cma 2.000.000 .... (FITROH PROMOSI) hahahaha .....

    BalasHapus
  4. Iyo paling troh...
    Apa! Zyrex... Jualnya dimana. Tapi sudah terlanjur cinta, eh terlanjur beli Lenovo. Kenapa kamu baru promosi sekarang??? tai gak popo wis... hehehehe...

    BalasHapus
  5. wah..laptop e digawe maen game terus yo? ka....
    (yatim sbhakti)

    BalasHapus
  6. ya nggak lah Pak!!! Saya nggak suka game, tapi facebookan! hehehehe

    BalasHapus